--> Skip to main content

Makanan Khas Aceh Asam Pedas Ikan Baung Cara Memasak Dan Resep Menu

Makanan Khas Aceh Asam Pedas Ikan Baung Cara Memasak Dan Resep Menu - Bahan dan cara memasak Menu makanan Asam padeh Ikan Baung, Baham utama makanan ini adalah terbuat dari ban ikan baung. Makanan ini juga merupakan ciri khas daerah Aceh. Cara memasak Dan Resep Makanan berikut ini :


Bahan : 

  1. 700 gram Ikan Baung
  2. 1 lembar daun kunyit
  3. 1 lembar daun jeruk
  4. 1 lembar daun salam
  5. 1 batang serai, dikeprek
  6. Bumbu yang dihaluskan :
  7. 10 buah Cabe Merah
  8. 7 siung Bawang Merah
  9. 2 cm Lengkuas
  10. 2 cm Jahe
  11. 3 cm Kunyit
  12. 1 buah Tomat
  13. secukupnya Garam
  14. 3 sdm Minyak untuk menumis
  15. 1 liter  Air
  16. 3 buah Asam kandis 

Makanan Khas Aceh Asam Pedas Ikan Baung Cara Memasak Dan Resep Menu



Cara Memasak Asam Padeh Ikan baung :

  • Haluskan cabe merah dengan cara menggiling terlebih dahulu. Setelah itu giling bahan lainya juga sampai halus.
  • Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak yang sudah panas. Setelah itu masukan asam kandis, daun kunyit, serai, daun salam, daun jeruk hingga muncul aroma harum.
  • Selanjutnya adalah masukan Ikan baung dan air secukupnya sampai bumbu meresap. Air yang mendidih ini untuk meresapkan bumbu.
  •  Setelah bumbu dirasa meresap kemudian matikan penyala api atau kompor.
  • Angkat Asam pedas Ikan baung ke wadah piring saji dan taburi dengan bawang. 
  • Asam Pedas Ikan Baung Siap di Hidangkan. 

Popular posts from this blog

Penyerbukan / Persarian dan macam- macamnya

Penyerbukan adalah peristiwa menempelnya serbuk sari pada kepala putik. Penyerbukan merupakan suatu tahap dalam reproduksi tumbuhan untuk tujuan perkembangbiakan. Penyerbukan disebut juga persarian. Macam-macam penyerbukan : 1. Berdasarkan perantaranya Penyerbukan dengan perantara angin (anemogami) Ciri-ciri bunga yang penyerbukannya dengan perantara angin adalah mahkota kecil dan tidak berwarna, tidak berbau dan tidak memiliki kelenjar madu, serbuk sari jumlahnya banyak, kering dan ringan sehingga mudah diterbangkan angin, kepala sari besar, tangkai sari panjang dan bergoyang jika tertiup angin, kepala putik terjulur keluar. Contoh penyerbukan pada bunga kelapa, rumput. Penyerbukan dengan perantara hewan (zoidiogami) Hewan yang biasanya sebagai perantara penyerbukan yaitu serangga (kupu-kupu dan lebah), siput, burung, kelelawar. Ciri-ciri bunga yang penyerbukannya dengan perantara hewan adalah mahkota berwarna mencolok dan besar sehingga memiliki day

Resep Dan Cara Memasak Sate Kambing Bumbu Santan Khas Banjarmasin

Resep Dan Cara Memasak Sate Kambing Bumbu Santan Khas Banjarmasin - Resep Dan Cara Memasak Sate Kambing khas Banjarmasin - Berikut ini adalah bagaimana cara memasak dan resep yang digunakan untuk memasak sate kambing dengan bumbu santan. Masakan ini berasal dari Banjarmasin dengan santan sangrai. Berikut ini resep serta cara memasaknya. Baca  Resep Dan Cara Memasak Kambing Asam Padeh Aceh . Bahan :     500 gram daging kambing dan lemaknya, potong-potong     1 sdt garam     1 sdt bubuk lada putih bubuk     2 mata asam jawa, larutkan dengan 2 sdm air     3 sdm minyak goreng untuk menumis     Tusuk sate     Kecap Manis untuk bumbu saat membakar     500 gram daging kambing dan lemaknya, potong-potong     1 sdt garam     1 sdt bubuk lada putih bubuk     2 mata asam jawa, larutkan dengan 2 sdm air     3 sdm minyak goreng untuk menumis     Tusuk sate     Kecap Manis untuk bumbu saat membakar Bumbu Halus :      7 butir bawang merah     3 siung bawang putih     1 sdt